INFORMASI PENUKARAN KARTU ATM/DEBIT LEGACY MENJADI KARTU DEBIT BSI

7 Febuari 2022 | Pengumuman Nasabah

Bagikan:   
facebook twitter wa

Kartu ATM Anda masih Mandiri Syariah, BRI Syariah dan BNI Syariah?

Yuk, segera tukarkan Kartu ATM legacy (Bank Mandiri Syariah, BRI Syariah dan BNI Syariah) Anda dengan Kartu Debit BSI di seluruh Kantor Cabang BSI, gratis!! Karena mulai tanggal 15 November 2022, Kartu ATM/Debit legacy tidak bisa digunakan lagi.

 

Kartu ATM/Debit Legacy

 

 

 

 

BSI Debit GPN

 

BSI Debit VISA

 

FAQ

1. Apa itu Kartu ATM/Debit Legacy?

Jawab:  Kartu ATM/Debit legacy adalah Kartu ATM/Debit 3 Bank merger yaitu Mandiri Syariah,  BRI Syariah dan BNI Syariah yang masih dimiliki oleh Nasabah BSI dan masih digunakan untuk transaksi.

2. Mengapa Kartu ATM/Debit Legacy (Mandiri Syariah, BRI Syariah dan BNI Syariah) wajib ditukar menjadi Kartu Debit BSI? 

Jawab: Demi kenyamanan transaksi, Nasabah wajib menukarkan Kartu ATM/Debit legacy agar terhindar dari penurunan limit hingga kartu Debit tidak akan dapat digunakan lagi yang akan mengakibatkan transaksi Nasabah terganggu.

3. Dimana nasabah dapat melakukan penukaran kartu  ATM/Debit legacy?

Jawab: Nasabah dapat melakukan penukaran Kartu ATM/Debit legacy ke Kartu Debit BSI di seluruh  Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia.

4. Apakah terdapat biaya dalam penukaran Kartu ATM/Debit legacy? 

Jawab: Penukaran Kartu ATM/Debit legacy Gratis, Nasabah tidak dikenakan biaya di seluruh Kantor Cabang BSI.

5. Apa saja dokumen yang diperlukan untuk penukaran Kartu ATM/Debit legacy ke Kartu Debit BSI?  

Jawab: Dokumen yang perlu dibawa untuk penukaran Kartu ATM/Debit legacy ke Kartu Debit BSI:

  • Kartu identitas (KTP)
  • Kartu ATM/Debit legacy (Mandiri Syariah, BRI Syariah dan BNI Syariah)

6. Apa yang terjadi jika nasabah belum melakukan penukaran kartu ATM/Debit legacy hingga batas akhir penukaran?

Jawab:  Kartu ATM/Debit legacy Nasabah tidak dapat digunakan untuk bertransaksi apapun. Demi tetap menikmati fasilitas kartu Debit BSI, segera tukarkan kartu ATM legacy ke Kartu Debit BSI di seluruh Kantor Cabang BSI tanpa dikenakan biaya.

7. Jika Kartu ATM/Debit legacy terblokir, dapatkah Nasabah melakukan tarik tunai? 

Jawab:  Nasabah tetap dapat melakukan transaksi tarik tunai di ATM BSI dan Indomaret dengan menggunakan fasilitas tarik tunai tanpa kartu melalui BSI Mobile, dengan cara: 

a. ATM BSI

  1. Login ke BSI Mobile
  2. Pilih Tarik Tunai
  3. Pilih ATM BSI
  4. Pilih Nomor Rekening
  5. Pilih Nominal
  6. Nasabah mendatangi lokasi ATM BSI dan memasukkan 10 digit kode tarik tunai tanpa kartu

b. Indomaret

  1. Login ke BSI Mobile
  2. Pilih Tarik Tunai
  3. Pilih Indomaret
  4. Pilih Nomor Rekening
  5. Pilih Nominal
  6. Nasabah mendatangi lokasi Indomaret terdekat dan menyerahkan 10 digit kode tarik tunai tanpa kartu dan no hp nasabah kepada Kasir indomaret

8. Bagaimana Nasabah bisa mendapatkan Kartu Debit BSI selain di Kantor Cabang BSI?

Jawab: Nasabah bisa mendapatkan Kartu Debit BSI melalui BSI Mobile, dengan cara: 

  1. Login ke BSI Mobile
  2. Pilih Manajemen Kartu
  3. Pilih Kartu Debit
  4. Pilih Permintaan Kartu Debit
  5. Pilih Jenis Kartu Debit (GPN Silver, GPN Gold, VISA Silver, VISA Gold)
  6. Kartu akan dikirim ke alamat sesuai data pada CIF nasabah

9. Apakah semua Nasabah dapat melakukan permintaan kartu Debit BSI melalui BSI Mobile? 

Jawab: Nasabah dapat melalukan permintaan Kartu Debit BSI melalui BSI Mobile dengan syarat dan kondisi sebagai berikut:

  1. Nasabah memiliki rekening tabungan BSI dan pengguna BSI Mobile
  2. Nasabah belum atau tidak memiliki jenis kartu Debit yang sama dengan kartu yang akan dilakukan permintaan kartu Debit di BSI Mobile pada rekening yang sama. Sebagai contoh:

Nasabah A memiliki rekening tabungan BSI dengan No. Rekening 7870000000 dan sudah memiliki jenis kartu Debit GPN Silver di nomor rekening tersebut, maka Nasabah tidak diperkenankan untuk lakukan permintaan kartu Debit GPN Silver. Nasabah bisa melakukan order jenis kartu Debit yang berbeda seperti GPN Gold, VISA Silver dan VISA Gold di rekening tersebut.

  1. Kartu Debit Nasabah telah expiry date.
  2. Kartu Debit Nasabah terblokir.

10.  Bagaimana apabila Nasabah ingin lakukan permintaan dengan jenis kartu yang sama? 

Jawab:  Nasabah dapat lakukan permintaan jenis kartu debit yang sama pada 1 rekening yang sama dengan melakukan blokir Kartu Debit terlebih dahulu kartu Debit tersebut melalui BSI Mobile. Lakukan blokir kartu debit BSI melalui BSI Mobile dengan cara:

  1. Login ke BSI Mobile
  2. Pilih Manajemen Kartu
  3. Pilih Kartu Debit
  4. Pilih Blokir Kartu Debit
  5. Pilih Nomor Rekening yang terhubung pada Kartu Debit BSI
  6. Pilih Jenis Kartu Debit BSI yang akan diblokir.

11.  Apakah kartu Debit BSI dapat langsung digunakan saat diterima?

Jawab:  Tidak. Demi keamanan rekening Nasabah, Kartu Debit BSI dikirim dalam keadaan tidak aktif, sehingga perlu dilakukan aktivasi kartu Debit terlebih dahulu melalui BSI Mobile. Lakukan aktivasi kartu Debit BSI di BSI Mobile dengan cara:

  1. Login ke BSI Mobile
  2. Pilih Manajemen Kartu
  3. Pilih Kartu Debit
  4. Pilih Aktivasi Kartu Debit
  5. Pilih Nomor Rekening yang terhubung pada Kartu Debit BSI
  6. Masukkaan Nomor 16 digit Nomor Kartu Debit BSI, CVV dan tanggal Expiry Date (YY/MM).
  7. Buat PIN Kartu Debit
  8. Konfirmasi PIN Kartu Debit BSI
Promo